Kebijakan Privasi

Makmur Mandiri Mobile



Sebagai penyedia platform Aplikasi Makmur Mandiri Mobile yang memberikan kemudahan bagi anda dalam pembayaran, kami wajib menyampaikan kepada anda, bahwa sistem kami terhubung dengan sistem lainnya yang memungkinkan terjadinya interaksi data dan informasi dalam suatu relasi yang lebih besar, bahkan dapat menjadi tidak terbatas dalam dunia digital.
Mohon baca kebijakan privasi ini dengan seksama untuk memastikan bahwa anda memahami bagaimana proses pengolahan data kami.
Kami sangat menghargai privasi anda,

Sehubungan dengan hal di atas, perlu anda ketahui bahwa Kami selaku pengelola Aplikasi Makmur Mandiri Mobile ini  telah merangkum Kebijakan Privasi (Privacy Policy) untuk menjelaskan bagaimana sistem yang kita gunakan, secara elektronis mengumpulkan, menggunakan, menyingkapkan, mengirimkan, menyimpan dan melindungi informasi anda selaku Pengguna.


Dengan mengakses, menggunakan aplikasi Makmur Mandiri Mobile ini guna melakukan transaksi, Anda setuju dan telah membaca serta memahami Kebijakan Privasi ini yang menjadi satu kesatuan dengan Syarat dan Ketentuan Penggunaan aplikasi Makmur Mandiri Mobile. Pernyataan ini sekaligus merupakan persetujuan anda untuk tidak mempergunakan aplikasi ini untuk kepentingan di luar persetujuan atau kerjasama dengan Pengelola aplikasi Makmur Mandiri Mobile.


Pengumpulan dan Penggunaan Informasi Pengguna

Kapan kami melakukan pengumpulan data informasi pengguna?

Pada saat proses registrasi pengguna aplikasi Makmur Mandiri Mobile dilakukan sesuai dengan prinsip “Know Your Customer” (KYC) yang mengacu kepada Peraturan perundangan yang berlaku. Pengelola akan menggunakan informasi pengguna dan dokumen pengguna lainnya untuk validasi dan verifikasi sebagai Pengguna aplikasi Makmur Mandiri Mobile.

  1. Informasi Pengguna yang dikumpulkan baik secara mandiri maupun yang terekam pada saat pengguna menggunakan aplikasi Makmur Mandiri Mobile:
    1. Kami akan/mungkin mengumpulkan data pribadi anda saat anda mendaftar dan/ atau menggunakan layanan pada Makmur Mandiri Mobile. mengumpulkan informasi data pribadi tetapi tidak terbatas pada nama, nomor Ponsel, nama lengkap pengguna, tanggal lahir, dokumen identitas diri (KTP/Paspor), alamat rumah, pekerjaan, rekening tabungan dan email pada saat membuat akun Makmur Mandiri Mobile.
    2. Pengelola memastikan bahwa data pengguna yang dikumpulkan dan/atau terkumpul akan disimpan dengan aman sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Data pengguna berada dibelakangg jaringan yang aman dan hanya dapat diakses oleh sejumlah kecil karyawan yang memiliki hak akses khusus ke system tersebut. Data pengguna seperti informasi daftar kontak kami upload ke https://mobile.cusoindonesia.id.
    3. Pengelola akan berhenti menyimpan, menghapus dan/atau memusnahkan data pribadi segera setelah dianggap bahwa tujuan pengumpilan data pribadi tidak dibutuhkan lagi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.
    4. Saat Anda mengirimkan formulir apapun, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, formulir permohonan atau formulir lainnya yang berkaitan dengan produk dan layanan kami, baik secara online maupun dalam bentuk fisik.
    5. Saat Anda memberikan izin pada perangkat Anda untuk berbagi informasi dengan aplikasi atau Platform kami.
    6. Atas setiap transaksi yang Anda lakukan, baik untuk pembayaran maupun pembelian, Anda akan memasukan informasi PIN untuk dapat melakukan pembayaran transaksi menggunakan Makmur Mandiri Mobile.
    7. Pada saat pengguna berinteraksi dengan pengelola seperti melalui panggilan telepon atau chat pesan singkat (WA)
    8. Segala informasi transaksi Anda akan dicatat dan disimpan secara aman oleh Pengelola Makmur Mandiri Mobile.
    9. Untuk data yang terekam pada saat pengguna mempergunakan aplikasi Makmur Mandiri Mobile dan situs seperti berikut: Data seperti alamat IP, lokasi wi-fi, geo location dan sebagainya.
    10. Pada saat pengguna Makmur Mandiri Mobile melakukan login (masuk ke sistem) Mobile Application, Anda perlu memasukkan PIN, yang merupakan data pribadi anda.
    11. Data catatan (log) diantaranya catatan pada server yang menerima data seperti log transaksi, alamat IP Perangkat, tanggal dan waktu akses.

  2. Penggunaan Informasi Data Pengguna
    1. Informasi Pengguna akan digunakan untuk kepentingan Pengguna dalam bertransaksi menggunakan aplikasi Makmur Mandiri Mobile, Seperti Nomor Ponsel dan Email. Aplikasi ini Menggunakan Nomos Ponsel Untuk Masuk ke dalam Aplikasi dan Email untuk Mengrimkan Notifikasi ke Setiap Pengguna. Informasi ini juga digunakan untuk memonitor keabsahan transaksi untuk melindungi Pengguna dari kemungkinan penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.
    2. Informasi transaksi Anda sebagai Pengguna akan digunakan oleh Pengelola untuk memonitor jumlah dan pola transaksi, untuk kepentingan pencegahan fraud, dan hanya digunakan untuk kepentingan internal, kecuali jika diminta oleh pihak berwajib sesuai peraturan perundang-undangan.
    3. Informasi yang tidak terkait dengan transaksi elektronik, khususnya penyetoran deposit, digunakan untuk pengamanan dan perlindungan Pengguna dari upaya penipuan yang dilakukan oleh Penipu.
    4. Segala informasi transaksi akan dikumpulkan dan disimpan secara aman oleh Pengelola. Informasi transaksi ini digunakan untuk memonitor jumlah dan pola transaksi, untuk kepentingan pencegahan penipuan. Selain itu, informasi transaksi ini dapat digunakan oleh koperasi untuk keperluan administrasi.

Pengungkapan Informasi Ke Pihak Ketiga
  1. Seluruh informasi, baik dari Pengguna aplikasi Makmur Mandiri Mobile akan dilindungi secara wajar dan dijaga kerahasiaannya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
  2. Pengelola aplikasi Makmur Mandiri Mobile menjamin bahwa server utama penyimpan saldo elektronik dilindungi dengan firewall, termasuk yang berkaitan dengan data server, yang mencakup antara lain perlindungan data, informasi, dan akses ke data rahasia.
  3. Selain itu, situs aplikasi Makmur Mandiri Mobile juga menggunakan enkripsi demi perlindungan informasi pengguna aplikasi Makmur Mandiri Mobile.

Penyimpanan dan Keamanan Data
  1. Pengelola memastikan bahwa data pengguna yang dikumpulkan dan/atau terkumpul akan disimpan dengan aman sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Data pengguna berada dibelaknag jaringan yang aman dan hanya dapat diakses oleh sejumlah kecil karyawan yang memiliki hak akses khusus ke system tersebut.
  2. Pengelola akan berhenti menyimpan, menghapus dan/atau memusnahkan data pribadi segera setelah dianggap bahwa tujuan pengumpilan data pribadi tidak dibutuhkan lagi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Pembaruan Kebijakan Privasi

Pengelola dapat sewaktu waktu melakukan perubahan, pembaharuan dan/atau penambahan Sebagian ataupun keseluruhan ketentuan dalam kebijakan privasi ini, sesuai dengan bisnis kami kedepan. Pengguna disarankan untuk membaca secara seksama dan memeriksa halaman kebijakan privasi ini secara berkala dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun.

Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan situs/aplikasi maupun layanan Makmur Mandiri Mobile lainnya, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalan kebijakan privasi